Sabtu, 16 Juni 2012

Project Progress Control

Project progress control memiliki pengertian lingkup controlling project yang sedang berjalan. Kontrol yang dilakukan ini digunakan sebagai tools untuk menjamin kualitas perangkat lunak agar sesuai dengan harapan (ekspektasi).
Dalam project progress cotroll berhubungan dengan beberapa aspek manajerial, yaitu aspek penjadwalan, sumber daya, uang, manajemen resiko, dan lain sebagainya.
Komponen dari project progress control antara lain :

·         Mengontrol resiko
Resiko sendiri memiliki pengertian kejadian-kejadian yang tidak diinginkan dan berpotensi menimbulkan kerugian. Resiko tersebut dapat dikategorikan meliputi resiko jadwal, biaya, operasional, dan sebagainya.

·         Mengontrol jadwal proyek
Jadwal sendiri berkorelasi dengan pengontrolan progress guna memastikan proyek dapat terselesaikan dalam waktu yang ditentukan (tepat waktu). Cara yang dilakukan untuk mengontrol jadwal adalah dengan mengikuti jadwal sesuai milestone, ataupun dengan berdasar laporan.

·         Mengontrol sumber daya
Berfokus pada sumber daya yang profesional. Kontrol ini dapat dilakukan dengan membandingkan rencana sumber daya dengan kondisi yang sebenarnya.

·         Mengontrol biaya (keuangan)
Hal utama yang berhubungan dengan kontrol keuangan antara lain:
  • Sumber daya
  • Pengembangan fasilitas pengujian
  • Biaya software yang dibeli
  • Biaya hardware
  • Pembayaran pada subkontraktor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar